Senin, 06 April 2009

DAUN ULAR...... Obat Demam Berdarah Paling Ampuh. ?




Daun ULAR, alias Daun UBI JALAR.

Di Indonesia daun atau buah jambu biji dipercaya dan memang sudah diteliti berpengaruh terhadap peningkatan trombosit darah yang ngedrop karena penyakit demam berdarah. Lain di Negara tetangga Philippine, disana daun ular alias ubi jalar justru dipercaya dapat menaikkan trombosit penderita demam berdarah. Di Philippine, sedang populer sekali daun ular dan beberapa kali menjadi topik seminar kesehatan bahasa sononya “comote" atau "kamote”. Ini adalah email dari seorang teman…
Penggunaan daun ubi jalar untuk penyakit deman berdarah, cara penggunaannya adalah : ambil pucuk daun ubi jalar sebanyak porsi ikatan sayuran, rebus dengan seliter air selama lebih dari 5 menit rebus/godok selama 1 jam juga boleh. Minum sebagai pengganti air minum, berarti sekitar seliter sehari ya.., Ingat..bukan daun singkong lho... tapi daun ubi jalar.
Resep ini sudah dicoba oleh teman saya beberapa kali. Ponakannya kena DBD, trombositnya 80 ribu, sehari diberi rebusan daun ular, langsung naik diatas 150 ribu. Isteri teman saya juga di "vonis" DBD oleh dokter, tanpa lihat hasil labnya, langsung di kasih daun ular besoknya ditest . Trombositnya menjadi 396… manjur banget ya…!!. Kalau untuk usaha penyembuhan..boleh dicoba nih..

Mengandung komponen Fenol

Keyakinan rebusan daun ular..eh.. ubi jalar sebagai peningkat trombosit akibat demam berdarah memang masih perlu penelitian lebih lanjut seperti juga manfaat daun jambu biji. Tetapi memang daun ubi jalar ini mengandung senyawa bioaktif yang termasuk komponen fenol, tanin juga vitamin C yang mungkin berpengaruh terhadap peningkatan imunitas tubuh bahkan peningkatan trombosit.
Penelitian senyawa bioaktif sebagai obat masih terbuka lebar…kenapa tidak ? Senyawa bioaktif tanaman atau fitokimia memang dapat berpotensi sebagai obat untuk melawan berbagai penyakit. Senyawa alami ini tidak beresiko tinggi seperti halnya obat-obat sintetis selain tersedia harganya juga lebih murah atau terjangkau.

4 komentar:

Study For a Better Life mengatakan...

As.Bagus blognya dan mat kenal. aku setuju sekali untuk sehat meski kembali ke alam. seperti tipny ibuk

Study For a Better Life mengatakan...

bagus info sehatnya

Tri Dewanti W Mubandrio mengatakan...

Trimakasih..sudah mampir ke blog saya..semoga bermanfaat..

uwodeyen mengatakan...

informasi yang sangat bermanfa'at
izin copas ke uwodeyen.blogspot.com ya mba